Freeport investigasi penyebab longsor

presiden direktur pt. freeport indonesia rozik b. soetjipto berjanji mengadakan investigasi menyeluruh guna mengungkap penyebab longsor pada area fasilitas latihan milik ptfi.

kita ingin menyiapkan santunan tenaga ahli internasional dan menyertakan departemen energi dan sumber daya mineral agar menggarap investigasi, ujar rozik pada siaran persnya, sabtu.

ia menungkapkan, pihaknya tak akan berhenti sampai penyebab tragedi ditemukan juga akan mengambil semua langkah agar memastikan kecelakaan ini tidak terulang.

keselamatan adalah prioritas utama kami serta para pekerja adalah aset terpenting terhadap kami, tegasnya.

Informasi Lainnya:

rozik mengungkapkan tak ada perubahan selama status para pekerja yang terperangkap dari 15 mei kemarin selama mana mereka diyakini tertimbun reruntuhan di 15 mei berjumlah 38 orang dengan rincian 10 orang selamat, 5 orang korban jiwa juga 23 orang masih belum dikenal.

rozik juga kembali mengunjungi keluarga daripada 23 pekerja dan masih terperangkap selama reruntuhan dan sudah dirumahkan oleh ptfi selama tembagapura.

saya mencatat terhadap mereka status daripada upaya kaum anggota tim penyelamat, papar rozik.

rozik menginstruksikan kaum pekerja supaya mengantar makanan dan pemakaian pokok lainnya pada keluarga korban.

lima orang pekerja dan telah diterbangkan ke jakarta agar memperoleh perawatan medis telah dilaporkan dalam kondisi stabil serta kian membaik, tandasnya.

rozik menambahkan tiga pekerja hendak dipulangkan dari rumah sakit tembagapura serta benar lainnya harus menjalani pemeliharaan lebih lanjut.