Presiden minta pembenahan infrastruktur di kawasan Bromo

presiden susilo bambang yudhoyono membayar pemerintah daerah setempat dibantu pemerintah pusat membenahi sederat sarana infrastruktur di taman nasional bromo tengger semeru untuk mengoptimalkan kunjungan wisatawan.

kalau ditanya apakah ada santunan pemerintah, insya allah ada sebab aku beserta para menteri, datang malahan untuk kenal situasi dan banyak juga memikirkan apa yang mesti dibangun, dibantu, dan ditingkatkan, katanya ketika berhadapan dengan warga yang kembali selama sekitar kawasan taman nasional tersebut selama probolinggo, sabtu.

ia menyampaikan salah Satu permintaan yang diutarakan penduduk merupakan pembenahan infrastruktur.

saya sudah lihat jalan relatif terbatas, sebelah situ tebing juga sebelah situ jurang, katanya.

Informasi Lainnya:

untuk itu, presiden meminta dalam sabtu malam, para menteri mengenai antara lain menteri pariwisata dan ekonomi kreatif mari elka pangestu, menteri kehutanan zulkifli hassan, juga menteri koperasi ukm syarif hassan bisa berhadapan dengan muspida setempat serta tokoh masyarakat agar membicarakan pemenuhan pemakaian masyarakat dengan anggaran yang ada.

setelah itu nanti malam pak gubernur, ibu bupati serta tokoh masyarakat yang dituakan, dengan kaum menteri sampaikan dan usah ditata, duduk melalui Salah satu produk, apa kebutuhannya, pemerintah berusaha melalui sistem dan rencana sebab mesti dipertanggungjawabkan. mana dan bisa dilaksanakan tahun ini, tahun depan, juga masa mendatang, katanya.

presiden mengharapkan dari pertemuan itu dapat terbuat perencanaan pemenuhan kebutuhan warga dengan menikmati skala prioritas.

pada kesempatan bertemu dan berdialog dengan kurang lebih 300 masyarakat dalam kawasan kaldera bromo serta yang dikenal dengan lautan pasir itu, presiden juga mengatakan apresiasi atas peran masyarakat di mempertahankan juga menjaga tradisi serta memelihara kelestarian alam.

nilai lokal budaya dan adat tidak boleh terganggu juga dipengaruhi nilai negatif, yakinkan agama sehingga tidak ganggu mutu budaya, ujarnya.

saat diskusi dan berlangsung Salah satu jam tersebut, presiden didampingi ibu negara ani yudhoyono, gubernur jawa timur, bupati probolinggo, panglima tni, kapolri, dan sejumlah pejabat lainnya.

pada kesempatan tersebut, presiden memberikan bantuan sembako selama sederat komponen masyarakat dan bantuan rp1 miliar kepada masyarakat agar dimanfaatkan pas kebutuhan warga.