Mendikbud hormati keputusan mundur bawahannya

menteri studi juga kebudayaan (mendikbud) mohammad nuh tetap menghormati keputusan pejabat bawahannya selama eselon i dan mengundurkan diri tenntang kekisruhan pada pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tingkat sma pilihan waktu lalu.

mundur atau mengundurkan diri itu adalah hak semua pihak. kami tetap menghormati serta menyerahkan apresiasi apabila banyak pejabat yang mengundurkan diri, katanya pada wartawan dalam gresik, jawa timur, sabtu.

ia mengemukakan hal itu menanggapi kabar mundurnya salah betul pejabat eselon i di kementeriannya, yakni kepala badan penelitian juga pengembangan (balitbang) khairil anwar notodiputro, dan diduga terkait kekisruhan pelaksanaan un sekolah menengah atas (sma).

kepala balitbang merupakan bagian yang bertanggung jawab kepada proses pengadaan soal un smp dan sma. proses pendistribusian soal mengalami keterlambatan, makanya pelaksanaan un sma di 11 provinsi harus ditunda.

Informasi Lainnya:

distribusi soal supaya 11 provinsi terlambat, karena pencetakan soal un dan dilakukan pt ghalia indonesia printing dijadikan salah Salah satu pemenang tender tak tuntas tidak keliru waktu.

ada prosedur juga mekanisme kepada pejabat eselon yang mengundurkan diri. jika pejabat eselon ii, prosesnya ada di website aku, tapi bila pejabat eselon i harus diteruskan pada presiden, karena dan mengangkat presiden, ujar nuh.

oleh sebab tersebut, ia mengemukakan, siapapun nanti pejabat eselon i selama instansinya yang mengundurkan diri, prosesnya ingin diteruskan kepada presiden susilo bambang yudhoyono yang berhak mengambil langkah.

nanti presiden dan mempertimbangkan juga memutuskan, apakah pengunduran diri pejabat itu diterima ataupun tak. sampai kini kami dan belum menyiapkan pejabat pengganti, ujar mantan rektor institut teknologi sepuluh nopember (its) suranaya tersebut.

beberapa jam sebelumnya saat kunjungan kerja pada madiun, nuh menungkapkan kiranya hasil investigasi kekisruhan un sma yang dilakukan inspektorat jenderal kementerian pendidikan dan kebudayaan diumumkan di