Perempuan diimbau aktif dalam politik

menteri pemberdayaan wanita juga perlindungan anak linda amalia sari gumelar mengimbau kaum hawa untuk aktif di ranah politik untuk bisa mewarnai kebijakan serta perhatian masalah gender serta perlindungan putri.

kejar ketertinggalan hawa dalam bidang politik, tutur menteri pemberdayaan perempuan juga perlindungan anak linda amalia sari gumelar selama jakarta, selasa.

dia menunjukan, dirinya hendak terus aktif membayar partai politik supaya memberi bisnis lebih sulit dalam memberikan kesempatan di perempuan, tergolong di pencalonan selama pemilu mendatang.

untuk itu, kita harus mendorong keterwakilan 30 persen perempuan dalam pemilu 2014, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pada indonesia, keterwakilan perempuan tidak sudah mencapai angka 30 persen.

hasil paling besar terjadi dalam pemilu 2009 dan menghasilkan persentasi 18 persen dari total 560 anggota legislatif.

ini pun atas kerja keras juga dukungan seluruh pihak juga gerakan wanita meski hasilnya sementara tak merata, katanya.

dia menungkapkan kiranya terjadi tren inkonsistensi dalam keterpilihan perempuan. kian ke tingkat lokal, keterpilihan anggota legislatif kian banyak didominasi pria.

bahkan, selama sejumlah daerah pemilihan, masih ada yang tidak mendudukkan perempuan dijadikan wakil terpilih sama sekali. ini berarti keterwakilan perempuan baru menempati angka yang sangat kecil juga amat jauh untuk menuju sistem keterwakilan dan memperhatikan komposisi gender berimbang, ujarnya.