Mabes Polri bantu pengamanan pilkada Bali

markas sulit polri membantu pengamanan pemilihan kepala daerah provinsi bali dan digelar pada 15 mei 2013 dengan mengerahkan 300 personel brimob dari jakarta.

ada kurang lebih 300 pihak petugas brimob dari jakarta dan membantu tugas kami mengamankan pilkada, kata kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi dalam denpasar, minggu.

personel brimob dari mabes polri itu tiba dalam pulau dewata sabtu (11/5) malam melalui bandar udara internasional ngurah rai.

menurut dia, ratusan petugas daripada mabes polri itu ingin bertugas pada beberapa tujuan tertentu agar mengikuti kekurangan personel.

Informasi Lainnya:

ada personel polda yang melakukan tugas rutin, jadi banyak kekurangan. kami mesti banyak bantuan termasuk dari tni, ujar mantan kepala polda nusa tenggara barat tersebut.

sementara tersebut, panglima kodam ix/udayana mayjen tni wisnu bawa tenaya menyampaikan pihaknya siap membantu polri dalam mengamankan ajang pesta demokrasi masyarakat bali dalam lima tahunan itu.

seluruh petugas batalyon serta kodim siaga selama membantu mengamankan pilkada, katanya.

dia menuturkan kiranya semua kodam pada bali, nusa tenggara barat serta nusa tenggara timur juga bersiaga pada memelihara keamanan mengingat pada tiga kawasan tersebut di bulan mei ini juga mengadakan pilkada.

seluruh kodam serta siaga karena daripada bali 15 mei, ntb dalam 13 mei serta ntt dalam masa gampat ditempuh kurang lebih tanggal 20 juga menggelar pilkada, ujarnya.

pilkada bali diikuti dua pasangan calon, putri agung ngurah puspayoga-dewa nyoman sukrawan dan made mangku pastika-ketut sudikerta. pastika dan puspayoga adalah gubernur juga wakil gubernur bali petahana.