Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 yang berasal daripada inspektorat jenderal kementerian pendidikan juga kebudayaan diumumkan di senin (14/5), tutur menteri studi juga kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional mudah-mudahan senin besok hendak kami beritahukan ke umum, katanya seusai peresmian politeknik negeri madiun dalam kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, banyak tiga hal dan disoroti di investigasi itu, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan dan percetakan.

tapi, daripada ketiganya dan hasilnya telah siap kita beritahukan ke publik merupakan wilayah pelaksanaan, sebab wilayah pengadaan baru usah waktu supaya mempertajam mengapa dan lain sebagainya, papar nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum sepenuhnya mampu dipublikasikan, nuh menegaskan, bila hasil investigasi un secara keseluruhan mau langsung diumumkan.

secara umum, semoga dalam waktu gampat ditempuh sudah selesai semuanya, ujar nuh.

ia menambahkan, apabila nantinya daripada hasil investigasi dikenal banyak yang lalai, dengan begini pihaknya mau memberikan sanksi tegas terhadap dan bersangkutan.

sanksi akan diberikan mulai daripada dan ringan, yaitu berupa peringatan, tertulis, sampai sanksi pemberhentian, demikian m. nuh.

un 2013 supaya tingkat sma sederajat banyak menuai kritik akibat penyelenggaraannya dan tidak serempak dalam sederat daerah. terkandung 11 provinsi daripada 33 provinsi di tanah air yang pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.