Hatta: Kemendikbud tidak terkena pemotongan anggaran

menteri koordinator jenis perekonomian hatta rajasa menyampaikan kementerian studi juga kebudayaan adalah salah Salah satu kementerian dan tak terkena pemotongan anggaran.

pemangkasan terbesar terjadi pada 15 kementerian lembaga dan memiliki anggaran besar, kecuali kemendikbud, karena diatur di undang-undang harus 20 persen daripada total apbn, ujarnya saat ditemui sebelum rapat koordinasi membahas pemotongan shopping kementerian lembaga selama jakarta, rabu.

hatta mengatakan rencana pemotongan shopping kementerian lembaga itu diselenggarakan supaya menahan pelebaran defisit anggaran dan terjadi di shopping yang tak mengikat seperti perjalanan dinas juga pembangunan gedung.

menurut dia, pemotongan tersebut diselenggarakan dengan proposional pada setiap kementerian lembaga pas dengan alokasi anggaran pada rencana kerja pemerintah juga proses pengadaan barang dan jasa.

Informasi Lainnya:

kita cuma ambil besarannya serta berdasarkan proporsinya. tersebut tidak cuma jumlah seberapa besar anggarannya, namun dan rencana kerjanya, katanya.

menteri perencanaan pembangunan nasional/kepala bappenas armida alisjahbana menungkapkan proses pemotongan ini merupakan upaya untuk menjaga ketahanan fiskal juga untuk anggaran shopping negara lebih efisien.

tentu ini tidak gampang, sebab ini sudah bulan mei, sehingga yang betul-betul mampu dikurangi lagi pasti dan tidak menganggu target, katanya

armida meyakinkan berbelanja kementerian lembaga dan terkena pemotongan tersebut antara lain belanja non operasional yang masih mampu ditunda pelaksanaannya, serta tak mengganggu target pelaksanaan pembangunan.

tentu semua kementerian lembaga berbeda (pemotongannya), tidak mampu dipukul rata. manakala kami dapat dan diminta 10 persen rupiah murni (dari anggaran k/l), bukan total anggaran, ujarnya.