Mendagri terus lobi Aceh soal bendera

menteri pada negeri gamawan fauzi terus melobi supaya qanun aceh serta peraturan nomor 3 tahun 2013 perihal bendera serta lambang aceh yang menetapkan bendera mirip gam (gerakan aceh merdeka) dijadikan bendera provinsi aceh mampu diubah.

besok (rabu, 1/5) kita akan ketemu pak gubernur aceh karena kita kan punya konsep dan kita tawarkan. pokoknya jangan sama lah melalui bendera gam tersebut, ujarnya selama sela-sela musyawarah perencanaan pembangunan nasional pada jakarta, selasa.

ia mengakui masalah bendera dan lambang aceh itu adalah persoalan dan paling alot di pembahasan. tapi demikian, ia menyakini hal tersebut mampu ditemukan solusinya.

hal ini mengingat dari 12 poin atas evaluasi qanun aceh tersebut, dua poin sudah disepakati dan masih menyisakan 10 poin lainnya.

Informasi Lainnya:

dua (poin) sudah. tinggal 10 (poin) belum disepakati. ini akan kami bahas Satu per Salah satu. berharap sepenuhnya dapat, katanya.

sementara tersebut, ketika ini kedua belah pihak menyepakati untuk waktu menyenangkan diri pada pembicaraan terkait qanun itu untuk lalu dilanjutkan pertemuan lanjutan.

pemerintah pusat dan pemprov aceh tiap-tiap membentuk tim supaya membahas lebih lanjut tentang penyelesaian polemik penggunaan lambang bulan dan bintang pada bendera aceh.

polemik mengenai bendera aceh muncul setelah dewan perwakilan rakyat aceh (dpra) mengesahkan penggunaan lambang bulan sabit dan bintang dijadikan bendera daerah pada 25 maret.