Abbas dan pejabat Israel bahas kelanjutan pembicaraan perdamaian

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu (6/4), menggelar pertemuan rahasia dengan asli pejabat senior israel supaya membicarakan kelanjutan perundingan perdamaian dan terhenti, papar Salah satu sumber resmi, sabtu.

pertemuan tersebut diselenggarakan selama malam kunjungan menteri luar negeri as john kerry ke israel serta tepi barat sungai jordan di minggu. kerry mengunjungi wilayah itu untuk membantu israel serta palestina meneruskan pembicaraan mereka, yang telah terhenti sejak oktober 2010.

meskipun washington menyebut kunjungan ke tiga kerry ke timur tengah selama Salah satu bulan dibuat perjalanan mendengarkan, media as juga israel menyatakan diplomat senior washington tersebut ingin bekerja menemukan langkah membangun tinggal kepercayaan daripada kedua bagian agar meneruskan pembahasan perdamaian.

satu aksi yang bisa kerry lancarkan ialah membujuk israel agar membebaskan ada tahanan palestina dan ditahan dalam penjara serta pemerintah otonomi nasional palestina (pna) mencabut upayanya untuk menuntut israel dalam mahkamah pidana internasional (icc).

sumber israel itu, dan tidak akan disebutkan jatidirinya, memberitahu xinhua pertemuan diantara abbas dan pejabat israel tersebut diselenggarakan selama properti abbas di kota ramallah, tepi barat, jauh daripada media massa.

Informasi Lainnya:

sumber itu tak bersedia mengatakan identitas pejabat senior israel tersebut, yang mengadakan pembahasan dengan abbas di sabtu dalam ramallah. tapi ia menungkapkan kedua pejabat itu membahas perkembangan upaya guna melanjutkan pembicaraan langsung juga masalah tahanan palestind selama di penjara israel.

pertemuan antara abbas juga pejabat senior israel itu merupakan yang pertama dari pembicaraan perdamaian segera diantara kedua pihak berhenti, sesudah pemerintah israel melanjutkan pembangunan permukiman dalam tepi barat juga jerusalem timur.