RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menyarankan meksiko mengetahui komisi pemberantasan korupsi dengan belajar dari pengalaman-pengalaman kpk dalam tentang kasus-kasus korupsi di indonesia.

hal itu diungkapkan delegasi indonesia pada pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 yang membahas isu memerangi korupsi pada meksiko.

hal itu akan kami bicarakan lebih lanjut di pertemuan bilateral dengan delegasi parlemen meksiko, papar ketua delegasi indonesia sohibul iman yang dan wakil ketua dpr koordinator ekonomi serta keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia menunjukan indonesia menyambut baik rencana meksiko dan segera mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia dan memiliki kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi maka perbincangan bagus dalam antara pimpinan parlemen negara g-20 dan yang berlangsung selama mexico city, pada tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keperluan parlemen meksiko agar langsung mengeluarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi seperti yang sudah diselenggarakan indonesia ketika membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah itu dilaksanakan untuk upaya sistematis memerangi korupsi di negeri tersebut.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menungkapkan keuntungan tersebut saat memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 bertajuk financial system reform serta fight against corruption selama gedung berlalu parlemen meksiko city selama jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi dalam negerinya telah demikian berat juga tak bisa saja cuma menyerahkan penanganannya kepada aparat kepolisian ataupun kejaksaan saja.

kami menyaksikan kesuksesan indonesia dalam menangani korupsi melalui adanya lembaga antikorupsi. oleh karena tersebut, kami ingin lembaga seperti dalam indonesia tersebut dan ada selama meksiko, ujarnya saat memberi kesimpulan atas semua pandangan dan pengalaman negara-negara audien pada sesi pertama sidang dan berlangsung di gedung berlalu parlemen meksiko.