DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang selama rangka peralihan status daripada perguruan tinggi swasta adalah negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri hendak menyaksikan secara langsung kondisi kampus unsika dan statusnya hendak beralih dari swasta menjadi negeri, tutur wakil ketua komisi x dpr utut adianto dalam karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus mengerjakan berbagai persiapan dan matang supaya proses alih status dari swasta menjadi negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis dan administrasi peralihan status universitas swasta menjadi negeri telah ditentukan dengan kementerian pendidikan serta kebudayaan. tetapi dpr cuma mengakibatkan kebijakan mengenai keuntungan tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai dari ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas dan web pendidikan, itu mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika dari swasta menjadi negeri, tutur utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status dari swasta merupakan negeri. karena selama karawang belum banyak satupun kampus negeri.

idealnya, tutur dia, unsika tetap bertahan dijadikan perguruan tinggi swasta yang unggul juga kualitasnya mampu kompetitif dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan untuk perguruan tinggi swasta berat, telah waktunya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tak, kehadiran kampus negeri di karawang dibuat penghargaan. karena karawang berperan dalam kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi terbuat di karawang, kata popong.