Presiden: masalah lambang daerah bukan ranah politik

presiden susilo bambang yudhoyono mengatakan, masalah bendera serta lambang daerah bukanlah ranah politik makanya penyelesaiannya dilaksanakan dengan proses yang telah diatur pada perundang-undangan dan ada.

tentang isu dan lambang daerah tersebut bukan wilayah politik, tersebut wilayah ketentuan undang-undang, peraturan pemerintah juga hukum yang berlaku. oleh karena itu saya telah menugasi menko polhukam dan mendagri untuk mengerjakan pembicaraan yang baik juga konstruktif, tutur presiden terhadap wartawan usai shalat jumat dalam kompleks istana presiden jakarta.

presiden mengatakan, mendagri telah berkunjung ke aceh, telah mengerjakan pembicaraan melalui gubernur dengan dpr aceh juga semua pihak dan dianggap patut untuk diajak bicara. ia harapkan hasil pembicaraan mendagri melalui bagian pada aceh bisa membawa pemahaman yang positif.

harapan aku, pembicaraan tersebut berakhir melalui menarik tinggal sesuai dengan ketentuan uud, uu juga peraturan dan berlaku, lalu semua sesuatunya mampu kita selesaikan dengan bagus. aku tak ingin kita mundur ke belakang juga saya tidak mau banyak urusan-urusan baru yang sebenarnya tidak dibutuhkan sebab kita mesti bersatu serta bersama-sama menyelesaikan pembangunan pada aceh menuju ke kehidupan masyarakat aceh dan alami, tenteram, dan damai sementara lebih spesifik dulu sejahtera, kata kepala negara.

Baca Yang Lain: Website Toko Online Murah - Jasa Pembuatan Toko Online Murah - Website Toko Online Murah - Jasa Pembuatan Toko Online Murah

presiden menyatakan pada waktu gampat ditempuh ingin mengundang gubernur aceh zaini abdullah agar bertemu.

beberapa ketika dulu aku hendak mengundang gubernur aceh untuk membicarakan ini apa kita malahan bersatu bersinergi agar memajukan aceh, supaya aceh tetap tenang serta damai, supaya aceh dapat mengembangkan masyarakat dan daerahnya juga kesejahteraan rakyat mampu selalu ditingkatkan. itu dan harus aku ingatkan terhadap seluruh bagian, termasuk saudara-saudara kita dan banyak di aceh, ujarnya.

presiden menegaskan, aku sudah keluarkan amnesti kepada seluruh anggota gam. serta kemudian sudah pasti pikiran-pikiran yang mampu ditafsirkan dibuat kelanjutan gerakan pemisahan diri itu juga harus dihentikan. dalam situ lah kita harus meletakkan apa isu lambang daerah di aceh ini, saya masih harapkan dalam Satu dua minggu tersebut selesai serta kemudian tak ada dulu gangguan terlepas atas masalah-masalah tersebut.

yang gamblang merah putih mesti berkibar selama seluruh tanah air, tersebut bendera kita dan daerah bisa saja memiliki lambang sementara sesuai ketentuan yang berlaku, ketentuan uu, semangat juga jiwa kiranya cuma banyak Salah satu bendera kedaulatan kita, yakni sang merah putih, tutur yudhoyono menegaskan.