Pangdam IV Diponegoro diganti

mabes tni angkatan darat mengganti pangdam iv diponegoro mayjen tni hardiono saroso daripada jabatannya pascapenyerangan lapas iib cebongan, sleman, yogyakarta dan menyebabkan tewasnya empat orang tahanan dengan oknum anggota grup 2 kopassus kandang menjangan dalam 23 maret 2013.

saya tegaskan, mayjen tni hardiono diganti, bukan dicopot. ini berdasarkan evaluasi, pembinaan karier serta sebagainya, kata kepala dinas penerangan tni ad brigjen tni rukman ahmad dalam jakarta, sabtu.

dia menegaskan penggantian ini tidak banyak kaitannya dengan sanksi ataupun pernyataan bantahan hardiono atas pelaku penyerbuan lapas cebongan.

mayjen tni hardiono digantikan mayjen tni sunindyo yang sebelumnya menjabat asisten personalia kepala staf tni ad.

Informasi Lainnya:

kepala subdinas penerangan umum ad kolonel zaenal arifin membenarkan pergantian tongkat komando daripada hardiono ke sunindyo, dan rencana serah terima jabatan akan diselenggarakan senin lusa pada mabes tni ad (8/4).

sebelumnya, anggota komisi pertahanan dpr susaningtyas kertopati mengkritik statemen pangdam diponegoro yang tampak tidak menguasai standar operasional prosedur (sop) selama mengajarkan Satu peristiwa yang menyita perhatian publik.

seharusnya (pangdam) tidak segera mengatakan tidak terlibat, cukup jelaskan sop-nya saja, papar politisi partai hanura ini.

ia menyarankan para pangdam mempunyai kemampuan komunikasi yang bagus melalui media juga menghidari sikap reaktif serta membantah apabila Informasi yang didapatkan belum cukup.

hal inilah kenapa setiap pimpinan teritorial mesti memiliki kecakapan komunikasi serta bertindak berhati-hati sebelum ada pembuktian dan akurat, tutur susaningtyas.