PD disarankan publikasikan capres untuk elektabilitas

partai demokrat mesti langsung mempublikasikan bakal calon presiden (capres) selang pilpres 2014, untuk partai yang dipimpin susilo bambang yudhoyono (sby) mempunyai figur masih agar meningkatkan elektabiltasnya, kata pengamat.

jeffrie geovanie, board of advisor center for strategic and international studies (csis) selama keterangan tertulisnya di jakarta, minggu, menungkapkan, figur masih capres pd akan merupakan magnet elektoral masih yang mau mengatrol tinggal elektabilitas partai demokrat.

peluang supaya mau menampilkan tokoh muda untuk bakal capres 2014, dalam diantara partai-partai yang banyak saat ini malahan ada pada partai demokrat, ujarnya.

menurut jeffrie, kejeniusan dan kejelian sby pada menyaksikan bisnis tersebut tidak perlu disangsikan lagi. sebab melalui berani mengambil langkah tokoh muda dijadikan bakal capres 2014, dengan begini partai demokrat setidaknya mau mampu bertahan selama jumlah 15 persen di survei elektabilitas,

Lainnya: Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

perolehan jumlah elektabiltas tersebut cukup alami untuk menempatkan partai demokrat sebagai pemenang ke-4 dalam survei persepsi publik dalam bawah pdip, gerindra serta golkar, ujarnya.

jeffrie mengatakan, figur muda dan dekat dengan sby ketika ini, diantara lain gita wiryawan, dino pati jalal, ataupun dibandingkan di partai demokrat banyak figur seperti roy suryo.

sementara itu, peneliti maarif institute for culture and humanity, endang tirtana menungkapkan, terpilihnya sby dijadikan ketum dalam klb demokrat pada (30/3) serta edhie baskoro tetap ebagai sekjen, menunjukkan keberadaan sistem paternalistik.

menurut endang, dualisme jabatan yang dipedang sby dibuat presiden dan ketua umum partai, merupakan strategi jangka pendek dan baik terhadap partai demokrat, untuk meredakan gejolak internal partai juga di upaya supaya menaikkan elektabilitasnya untuk pemilu 2014.

akan akan tetapi apabila keuntungan ini berpengaruh pada penurunan kinerja kepemimpinannya di membuka target-target pembangunan, dengan demikian hendak merupakan tidak efektif terhadap partai demokrat, katanya.