Irman Gusman siap ikuti konvensi capres Demokrat

ketua dpd ri irman gusman menyatakan siap memenuhi konvensi calon presiden yang ingin diadakan oleh partai demokrat menghadapi pemilu presiden 2014.

kalau telah ditawari saya siap mengikutinya, papar irman gusman usai melantik anggota dpd ri pergantian antarwaktu (paw) di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu petang.

menurut dia, di rabu siang, dirinya bersama sejumlah anggota dpd ri menghadap ke presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono supaya mengonsultasikan kewenangan dpd ri pascakeputusan mahkamah konstitusi (mk) dan memberikan kewenangan turut membahas ruu tenntang otonomi daerah bersama melalui dpr ri.

usai rapat konsultasi serta ketika berpamitan, menurut irman, yudhoyono selaku ketua majelis tinggi dan ketua publik partai demokrat menawarinya supaya ikut konvensi calon presiden dari partai demokrat.

ia menyitir pernyataan yudhoyono, pak irman, partai demokrat mau menyelenggarakan konvensi calon presiden.

Informasi Lainnya:

pada ketika tersebut, irman menjawab, oh iya pak. bila sudah diberi kesempatan aku siap.

irman menilai, pernyataan yang diutarakan yudhoyono tersebut merupakan tawaran segera kepada dirinya, karena tersebut ia sangat mengapresiasi.

sebelum mendaftar supaya memenuhi konvensi, saya mau mempelajari persyaratan, mekanisme, dan tata caranya, katanya.

menurut dia, konvensi calon presiden ini bukan keuntungan biasa, sehingga perlu dikuasai dengan cermat semua sesuatunya untuk menjadi calon pemimpin bangsa.

ia mengatakan tekadnya agar memenuhi konvensi calon presiden yang mau diadakan partai demokrat.

menurut irman, konvensi ini amat bagus terhadap perkembangan bangsa indonesia untuk bekerja sama dengan putra-putri pasling baik sebagai calon pemimpin masa depan.

saya ingin menguasainya lebih dalam, sebab saya dengar konvensi ini berbeda melalui dan digelar dengan partai golkar, ujarnya.

ia berharap, disamping partai demokrat, parpol-parpol lainnya dan hendaknya melakukan keuntungan yang sama.

ini karena situasi negara saat ini lumayan mendesak supaya mencari calon pemimpin dan berkualitas, oleh karenanya usah melakukan seleksi secara terbuka yang dapat diakses oleh warga, ujarnya.