Mesir kembali layani balon udara setelah tragedi Februari

gubernur luxor ezzat saad dalam sabtu menganggarkan taklimat bahwa pihaknya tinggal mengizinkan pelayanan balon udara supaya wisatawan sesudah terhenti akibat tragedi pada februari 2012 dan menewaskan belasan warga asing.

penerbangan tinggal balon udara hendak dimulai di ahad (21/4) setelah dua bulan terhenti, tutur gubernur ezzat saad.

tragedi itu menewaskan 19 orang, yaitu Salah satu masyarakat mesir dan sisanya adalah turis daripada china, inggris, jepang, prancis, hungaria, dan belgia.

gubernur saad menjelaskan, pemberian izin pelayanan kembali balon udara itu diambil setelah Satu tim penyelidik merampungkan pemeriksaan atas berbagai balon udara yang dioperasikan dengan perusahaan-perusahaan pelayanan pariwisata.

Informasi Lainnya:

selain pemeriksaan, seluruh pilot serta pekerja balon udara dilatih tinggal untuk menjamin keselamatan dalam mengudara juga mendarat, ujarnya.

tim penyelidik kasus balon udara tersebut selama laporannya menyebutkan balon naas tersebut jatuh daripada ketinggian 300 meter akibat tabung gas meledak terbakar.

ketua perhimpunan pelayanan balon udara mesir, ahmed uyud menyatakan pihaknya sudah menggarap pertemuan melalui kepala urusan penerbangan sipil juga menyepakati kiranya pengoperasian semua balon udara mau dipantau intensif oleh lembaga penerbangan sipil.

luxor yang terletak pada 676 kilometer sebelah selatan kairo tersebut adalah kota peninggalan firaun yang sangat disukai pelancong manca negara.

presiden soekarno juga presiden megawati soekarnoputri sudah mengunjungi kota memasarakat itu saat melawat ke negeri ratu cleopatra tersebut.