KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan publik (kpu) baru memeriksa berkas susno duadji dibuat bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) daripada daerah pemilihan bandung, jawa barat, tenntang status hukumnya.

penyelenggara pemilu sedang memeriksanya, apabila dia telah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria dan tidak mungkin mendaftar menjadi calon, tutur komisioner kpu, hadar nafis gumay, pada jakarta, senin.

hadar menyampaikan, calon dan dijatuhi hukuman pidana tak memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri dibuat calon anggota legislatif akan tetapi kecuali dia telah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia mengajarkan, bakal calon anggota legislatif dan itulah mesti menggandeng surat keterangan dari kepolisian bahwa dia telah menjalani hukuman juga mengumumkan kepada umum bahwa dia sudah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara menurut pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 dan diubah dengan peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib mengikuti persyaratan tak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan dan telah meninggalkan kekuatan hukum tetap sebab melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun serta lebih.