Mendikbud: saya yang paling bertanggungjawab soal UN

menteri pendidikan serta kebudayaan m nuh mengatakan dirinya dan paling bertanggungjawab pada keterlambatan pelaksanaan ujian nasional sma selama 11 provinsi.

yang paling bertanggungjawab saya sebab tersebut tugas kementerian, ujarnya selama konferensi pers dalam kantor presiden, jakarta, selasa sore, seusai melapor ke presiden susilo bambang yudhoyono.

meskipun pada pelaksanaan ujian nasional, penyelenggaranya merupakan badan standar nasional studi dibantu dengan direktur jenderal lainnya dalam kementerian pendidikan serta kebudayaan, ia dijadikan menteri merasa yang paling bertanggungjawab terhadap keterlambatan itu.

saya tidak mau melepaskan tanggung jawab itu ke pihak manapun, namun karena ini tenntang studi serta ujian dengan demikian menterilah yang paling bertanggungjawab, aku ingin menunjukan duduk perkaranya biarpun banyak pelaksana teknis dan harusnya ikut bertanggungjawab, ujarnya.

Informasi Lainnya:

m nuh menambahkan, dirinya sempat merasa cemas akan membeli marah dari presiden sby saat dipanggil menghadap. tapi itulah kekhawatiran itu tak terbukti.

presiden selama kesempatan tersebut, menurut nuh, malah meminta supaya pelaksanaan un smp serta un sma dan terlambat mesti benar-benar diperhatikan juga ditangani melalui menarik.

sementara tersebut, pertemuan m nuh melalui presiden yudhoyono berlangsung kurang lebih 30 menit. selain m nuh juga dikuti kapolri timur pradopo, panglima tni laksaman agus suhartono, kepala staf angkatan udara ida baik putu dunia.

mereka yang hadir itu menurut m nuh, hendak ikut terlibat supaya membantu distribusi soal ujian nasional yang terlambat.