Wamendikbud: UN di Kaltim tak ada masalah lagi

wakil menteri studi juga kebudayaan musliar kasim menyatakan tak banyak dulu masalah dan berarti pada penyelenggaraan ujian nasional selama kalimantan timur.

ujian nasional supaya tingkat smp diselenggarakan serentak mulai senin (22/4). tidak ada masalah selama pengiriman soal daripada jakarta serta pendistribusiannya ke daerah-daerah.

sabtu sore semua sudah diterima. hari minggu sudah sampai ke kantor dinas pendidikan setempat, dan senin dinihari telah diambil kepala-kepala sekolah, gamblang wamen musliar kasim pada balikpapan, senin.

pihaknya dan sudah menggarap antisipasi melalui meminta percetakan-percetakan yang memperoleh order mencetak soal mempercepat proses percetakan .

Informasi Lainnya:

kami serta telah mengerjakan evaluasi terhadap pelaksanaan un secara menyeluruh mulai dari tahapan persiapan hingga pelaksanaan, termasuk keterlambatan soal, kata wamen.

untuk balikpapan, soal-soal ujian diterima terakhir pukul 17.00 wita sabtu (20/4). soal-soal tersebut diangkut melalui pesawat lion air dan sriwijaya air sebanyak 772 paket.

seluruhnya banyak 3.342 paket, dan masuk terakhir tersebut 772 paket. sebelumnya jam 15.00 wita masuk 1.345 paket, papar ketua panitia ujian nasional balikpapan wahyudi.

menurut wahyudi, panitia serta telah berkoordinasi dengan bagian kepolisian untuk pengamanan paket-paket soal tersebut. maka sudah tidak banyak masalah lagi, tegasnya,

dia menambahkan, untuk pelaksanaan ujian nasional selama kalimantan timur diikuti kurang lebih 8 ribu siswa daripada 400 smp serta madrasah tsanawiyah dalam berbagai penjuru kalimantan timur.

sebelumnya, hingga menjelang pelaksanaan un agar sma selama senin (15/4) 2012, sederat sulit paket soal belum sampai pada kalimantan timur. bahkan pada kota balikpapan sampai kamis (18/4), masih ada 9 sekolah dan belum menerima paket soal itu.

menteri studi serta kebudayaan muhammad nuh sempat menginstruksikan supaya memperbanyak soal dengan difotokopi kepada sekolah yang belum melayani paket soal itu agar ujian tetap mampu dilaksanakan serentak pada kamis tersebut.

namun demikian, baru jumat (19/4) kalimantan timur mampu memulai un serentak terhadap siswa sma juga madrasah aliyah dengan mata ujian matematika, sesudah semua pemakaian soal tercukupi, bagus melalui menggunakan soal terpercaya maupun melalui fotokopi.