SBY masakkan nasi goreng untuk para dubes

presiden susilo bambang yudhoyono serta istrinya mendemonstrasikan keahliannya memasak nasi goreng dengan resep rahasia ala sby dalam hadapan kaum duta besar negara sahabat selama diplomatic gathering di istana kepresidenan cipanas, sabtu.

hasil masakannya kali ini mau dicicipi kaum diplomat juga keluarganya yang berjumlah kurang lebih 200 pihak.

berbaju batik lengan pendek warna merah, presiden mula-mula mempersiapkan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai merah dan hijau, garam, telur, minyak goreng juga nasi. tak lupa ia dan menyiapkan penggorengan pada atas tungku arang.

ani yudhoyono dan mengenakan baju lengan pendek warna merah juga bercelemek dengan gesit menghancurkan bumbu-bumbu tradisional.

Informasi Lainnya:

tak berapa berlarut lalu, bumbu siap dan dimasukkan ke penggorengan. keduanya`bergotong royong` mengolah bumbu pada penggorengan.

setelah harum bumbu tercium, nasi pun dimasukkan. presiden dan memasukkan tiwul (makanan khas jawa daripada singkong).

selang berapa berlarut, sesudah diaduk dalam penggorengan di atas tungku arang dan menyala, nasi siap dikemas. para dubes pun dipersilakan mencicipi nasi goreng a la sby.

menurut juru bicara presiden julian aldrin pasha, nasi goreng ala presiden ini lezat. memang enak sekali rasanya, katanya.

namun sayang, sebelum sempat mencicipi kaum wartawan diminta tinggal ke media centre.

dalam diplomatic gathering ini paling tidak 90 dubes negara sahabat juga perwakilan organisasi internasional hadir bersama keluarganya.

menteri luar negeri marty natalegawa berterimakasih terhadap para dubes yang telah hadir, sekaligus presiden yudhoyono yang bersedia merupakan tuan rumah.

ia harapkan acara ini mempererat persaudaraan juga kemitraan antarnegara sahabat.