Naskah soal UN Sulbar salah kirim ke Sulut

naskah soal ujian nasional (un) tingkat sma sederajat kabupaten polewali mandar, sulawesi barat (sulbar) terkirim ke sulawesi utara (sulut).

naskah dan beralamat polewali mandar tersebut berjumlah tiga koli, kami terima, rabu (17/4) sore, tutur rektor universitas sam ratulangi manado, profesor dr donald rumokoy selaku pengawas pelaksana un selama manado, rabu.

ia menyebutkan tiga koli naskah ujian bertuliskan kabupaten polewali mandar itu, adalah ipa, bahasa juga agar slb yang diterima selama 134 koli soal ujian.

menurut rumokoy, pihaknya dan bingung mengapa soal yang beralamat kabupaten polewali mandar tersebut dapat sampai ke daerah ini, tetapi yang aneh adalah provinsinya tertulis sulawesi utara.

Informasi Lainnya:

meski terlalu ia menungkapkan, apabila sudah nanti pada pelaksanaan ujian banyak kekurangan soal, masih ada cadangan naskah tersimpan pada semua sampul dan mampu digunakan supaya para siswa audien ujian.

kepala dinas pendidikan kota manado dante tombeg mengatakan, belum jelas, apakah naskah ujian dan salah alamat itu sesungguhnya milik manado ataupun bukan, karena penyelenggara masih mengerjakan penghitungan.

namun ia meyakinkan, ujian nasional tingkat sma sederajat tetap akan terlaksana selama kamis 18 april, sebab soal ujian sudah masuk juga sedang diatur untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara.

tetapi kami yakin, naskahnya pasti lumayan, dan harapkan tak banyak hal-hal hambatan lagi serta kesalahan alamat tersebut cuma salah cetak saja, sebab diatasnya tertulis provinsi sulawesi utara, tutur dante.