Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menungkapkan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya demi merupakan calon legislatif dpr ri agar daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap meninggalkan jabatan sebagai wabup jember sebab konsekuensinya sudah begitu jika merupakan caleg, tutur kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna di dprd jember, selasa.

namun hingga sekarang, kusen yang juga ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember itu mengaku belum menerima kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum kenal apakah nama saya masuk pada mendaftar calon legislatif akan tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi saya telah mantap agar tambah besar untuk caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik untuk wabup jember mendampingi bupati mza djalal pada 25 september 2010, tapi dua bulan kemudian mza djalal juga kusen diberhentikan dari jabatannya karena terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal oleh mendagri pada november 2011, sementara kusen tinggal menjabat untuk wabup jember jangka waktu 2010-2015 dalam awal september kemarin sebab keduanya tidak terbukti menggarap tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum tahu mengenai majunya kusen untuk bakal calon legislator dpr ri pada pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan saya di pemerintahan, saya tidak mau mencampuri urusan partai karena hal tersebut adalah urusan properti tangga orang. aku pknu juga pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tak diberitahu oleh pasangannya perihal rencana mundurnya kusen sebagai wabup jember dan akan tambah besar untuk bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan keuntungan itu.