BNPB: puting beliung grobogan rusak ratusan rumah

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) memberitahukan kiranya peristiwa puting beliung yang melanda kabupaten grobogan, jawa tengah, telah mengabikatkan rusaknya ratusan rumah dan mendorong tiga pihak luka berat.

belum banyak catatan korban jiwa namun tiga orang dinyatakan luka berat serta ratusan rumah mengalami kerusakan, tutur kepala pusat data Informasi serta humas bnpb sutopo purwo nugroho dalam jakarta, selasa.

sutopo menunjukan angin puting beliung melanda sejumlah wilayah pada grobogan diantaranya kecamatan purwodadi serta kecamatan toro.

adapun desa dan merupakan objek wisata bencana adalah desa penjaran, desa kandangan, desa ngroji serta desa boloh, katanya.

Lainnya: Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

di kecamatan purwodadi dilaporkan ada tiga properti yang roboh. akan tetapi selama kecamatan toro, desa penjaran, desa boloh dilaporkan banyak empat properti roboh dan 168 lainnya rusak ringan.

dia menambahkan bencana puting beliung di daerah itu diawali dengan hujan deras ditemani angin kencang.

pada saat ini bnpb serta badan penanggulangan bencana daerah tengah menggarap kaji segeralah bencana serta menggarap pemberian logistik, katanya.

dia menambahkan, dapur umum juga tenda serta sudah didirikan agar warga yang rumahnya mengalami kerusakan.