Jadilah Kartini abad 21

presiden susilo bambang yudhoyono menilai, cara terbaik wanita indonesia supaya berterima kasih terhadap jasa-jasa ibu kartini adalah melalui merupakan kartini-kartini abad 21.

cara pasling baik supaya berterima kasih kepada ibu kartini, jadilah kartini-kartini abad 21, agar memajukan kehidupan bangsa, tulis presiden yudhoyono dalam akun jejaring sosial twitternya, minggu pagi, bertepatan melalui peringatan hari kartini.

sepekan sejak diluncurkan dengan dipercaya dalam sabtu (13/4), pengikut akun twitter presiden yudhoyono sudah menembus angka Satu juta pihak.

sejauh ini presiden yudhoyono melalui akun twitternya sudah menungkapkan sederat pemikiran dan keputusannya terkait sejumlah hal antara lain terkait kecelakaan pesawat lion air dalam denpasar, terkait arahan keterlambatan distribusi sebagian soal ujian nasional tingkat sekolah menengah atas serta dan arahan tentang upaya agar menjaga stabilitas pertanian melalui pengelolaan pupuk.

Informasi Lainnya:

kalangan masyarakat juga menyambut baik akun twitter presiden yudhoyono, @sbyudhoyono, melalui harapan dapat mengatakan keluhan dengan segera dan dapat ditanggapi dengan segera pula dengan presiden dalam sela-sela kesibukannya.

sementara tersebut, peringatan hari kartini dengan rutin diadakan di sejumlah tempat dengan berbagai model dan melibatkan para wanita dijadikan jenis apresiasi kepada tokoh emansipasi hawa dan meninggal dunia pada usia muda itu.

upaya mengakibatkan partisipasi hawa selama semua elemen kehidupan bangsa pun terus dilakukan, salah satunya menjelang penyelenggaraan pemilihan publik 2014 ini adalah melalui mengakibatkan kuota keterwakilan wanita dalam parlemen.

adapun supaya menghidupkan sosok kartini, museum kartini selama kabupaten rembang, jawa sedang, selalu berbenah.

kepala bidang kebudayaan dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda, serta olah raga kabupaten rembang, karsono, menyampaikan kiranya museum tersebut akan dilengkapi dengan gerai suvenir khas daerah serta perangkat alat musik jawa.

ia harapkan, kondisi museum dan lebih tertata serta menempati bangunan dan lebih luas tersebut tambah menambah daya tarik wisatawan.

sebelumnya, lokasi museum kartini menempati Satu kamar pribadi raden ayu kartini setelah menikah, makanya kurang memadai agar dibuat suatu museum.

koleksi terbaru dalam museum kartini dan menempati kompleks rumah dinas bupati rembang itu, yaitu ruang habis gelap terbitlah terang dan merupakan ruang displai kumpulan surat dan ditulis dengan r.a. kartini dan dibukukan dengan judul habis gelap terbitlah terang oleh jacques henrij abendanon.

selain menampilkan sejarah kehidupan serta perjuangan kartini dalam hidupnya, kompleks museum tersebut serta menampilkan benda bersejarah tenntang kabupaten rembang.