Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan perhatian masih bagi warganya sampai 2018.

kami sudah siapkan sejumlah strategi agar meraih target tersebut juga sekaligus membuktikan janji politik kita kepada masyarakat, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, dalam bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal supaya merealisasikan janji itu ialah melalui menggandeng balai sulit peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest supaya menyediakan kuota khusus pelatihan tenaga kerja kepada masyarakat kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, selama bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest yang berdomisili pada jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya mampu menyerahkan latihan ketenagakerjaan pada 3.000 pihak daripada seluruh daerah di indonesia.

kami minta mereka memberikan kuota sampingan khusus kepada masyarakat bekasi yang hendak melatih kemampuan kerja mereka. jumlahnya masih kita bahas, ujarnya.

strategi yang lain, kata dia, ialah dengan mengadakan bursa tenaga kerja yang rutin diselenggarakan setiap tahun dengan berusaha sama melalui seluruh perusahaan swasta pada wilayah setempat.

untuk awal ini ingin kita gelar bursa tenaga kerja selama juli 2013 dengan menyertakan perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara lainnya, kata dia, adalah melalui memperluas kesempatan penduduk membuka lapangan pekerjaan lewat upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita ingin sederhanakan birokrasi perizinan umkm dalam sehari mampu selesai, ujarnya.